Uji Nyali di 5 Cafe Horror Ini, Berani Coba?

Saat ini, kuliner memang dianggap sebagai ladang bisnis yang menjanjikan bagi pengusaha. Tidak heran kalau orang-orang banyak yang berlomba melakukan inovasi untuk menciptakan konsep kuliner yang enggak biasa. Yang berbeda itulah yang nantinya sukses menarik perhatian konsumen.

Bisa diperhatikan belakangan ini, yang lagi ngehits adalah kuliner berbau horor. Iya, kalau biasanya orang-orang pada takut sama yang namanya makhluk mistis, kali ini justru ngeburu kuliner bertema mistis. Bila ditelusuri, ada cukup banyak kafe bertema horor di Indonesia. Namun, hanya beberapa yang memang memiliki konsep unik dan laris manis dikunjungi masyarakat. Tentunya pada penasaran kan kayak apa seremnya kuliner horor Indonesia ini? Berikut ulasannya guys!

1. Zombie Cafe – Bandung

Pengelola sukses memoles lokasi yang memang dikenal angker, menjadi lebih menyeramkan. Namun, dengan cara yang unik dan kreatif. Sesuai namanya, memasuki Zombie Cafe pengunjung akan disambut sejumlah pelayan dengan kostum zombie.

Sebelum menjadi lokasi kuliner yang diburu masyarakat pecinta horor, gedung kafe ini merupakan bangunan tua yang tak terpakai bertahun-tahun. Kesan suram dan menyeramkan tetap bisa terasa, namun bisa dinikmati dengan cara yang berbeda.

Pengunjung bisa bermain di wahana rumah Zombie untuk menikmati suasana seram dan lebih seru. Sementara untuk menunya, kafe ini menyajikan masakan western dan mexican, dengan nama-nama unik yang khas. Kafe ini cukup lapang dan bisa jadi rekomendasi untuk Anda yang ingin merasakan sensasi misteri.

2. Frankenstein’s Laboratory – Bali

Satu-satunya tempat makan bertema seram di Bali adalah Frankenstein’s Laboratory. Terinspirasi dari kisah Dokter Franskenstein yang mencoba melakukan praktek gilanya dengan menghidupkan mayat dari tenaga halilintar, konsep kafe ini didesain mirip sekali dengan laboratorium milik Frankenstein. Dekorasi interior kafe ini dibuat dengan konsep steam punk yang didesain sesempurna mungkin dengan rantai-rantai gemerlapan yang bergantungan tetapi tetap menyala.

Malam terlihat lebih sedikit seram dengan efek cahaya lampu dari electric coil. Pengunjung akan disambut dengan beberapa atraksi kabaret dari hantu-hantu setiap malamnya. Hantu-hantu tersebut seperti Zombie, Dracula, Iblis dan juga makhluk lainnya menunjukkan atraksi mereka sebanyak tiga kali di setiap malamnya. Pengunjung bisa minta tolong dibuatkan face painting jika memang mereka ingin berdandan menakutkan seperti mereka. Menu-menu yang disajikan pun terlihat merinding seperti Zombie Brain Sliders, Bloody Worms dan Neck Bolts’n Chips.

3. Death by Chocolate – Bogor

Jangan mengaku pecinta cokelat kalau belum pernah mencoba makan di sini. Ya, inilah surga bagi Anda penggila cokelat! Sesuai namanya, kafe dan juga restoran ini mempunyai menu spesialisasi cokelat dan juga spaghetti. Kafe ini juga mengusung konsep yang benar-benar horor!

Restoran ini didesain gelap dan suram, lewat interior hingga suara-suara horor yang menyeramkan. Untuk menambah kesan mencekam, para pramusaji akan berpakaian dan akting bak malaikat pencabut nyawa di jam-jam tertentu.

Lokasinya yang berada di sebuah rumah tua kian memperkuat kesan angker, ditambah lagi dengan dekorasi berupa hantu dan beberapa peti mati. Tapi tak perlu khawatir, itu semua hanya pajangan kok. Anak-anak juga pasti akan senang berkunjung ke sini.

4. Cafe Uji Nyali – Bandung

Bagi seorang pengidap paranoid berbau horror, mungkin tempat ini bukan pilihan bagus. Akan tetapi bagi anda petualang sensasi wisata kuliner, sangat wajib untuk mendatangi lokasi salah satu daftar kafe di Bandung yang sangat menyeramkan ini. Pasalnya, kita tidak hanya disuruh menyantap makanan dan minuman yang lezat saja melainkan juga merasakan uji nyali dalam simulasi horor yang menakutkan. Pramusaji di kafe ini benar-benar berdandan lengkap ala kuntilanak dan pocong.

Daya tariknya ialah nama pada menu kuliner maupun tampilannya yang horor. Seperti jeroan setan, sop kaki tuyul, dan sebagainya. Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba wahana uji nyali yang terbagi dalam ruangan-ruangan.

Kafe Uji Nyali cukup populer di Bandung. Banyak pengunjung datang untuk menikmati sensasi horor, namun ada juga yang penasaran dengan menu serta cita rasa lezat masakannya.

5. Martabak Horror – Medan

Bicara soal wisata kuliner di kota Medan memang tidak ada habisnya. Jika anda adalah para penggemar kuliner dan tengah berada di kota Medan, tidak ada salahnya untuk singgah di Medan Horror Martabak. Ada hal yang menarik dari penjual martabak di salah satu sudut kota Medan ini, sebab berbeda dengan penjual martabak pada umumnya di kota manapun.

Penjual martabak yang satu ini membuat konsep unik dan menarik dengan nuansa horor dengan kostum hantu yang menyeramkan, dimana para pegawainya menggunakan kostum dan berdandan seram bergaya hantu, seperti pakaian kuntilanak. Tidak sampai disitu saja, kamu juga akan mendengar suara-suara rintihan yang menyeramkan dari para pegawai-pegawai yang menjelma menjadi pocong dan juga kuntilanak. Serem!

Nama dan konsepnya boleh aja horror. Tapi setelah dinikmati, tentu bakal lupa semua nuansa seremnya. Hehe! Dari lima kuliner di atas, kira-kira kamu paling penasaran sama yang mana nih guys?