Inilah 7 Pekerjaan Paling Aneh di Dunia, No. 7 Berani Coba?

Pekerjaan merupakan hal terpenting bagi orang-orang untuk menyambung kehidupan. Lulus kuliah tentu kamu ingin segera mendapat pekerjaan yang sesuai impian, gaji yang layak dan bisa menampung passion kamu pada bidang tertentu. Namun, tidak semua orang bisa mendapat pekerjaan impian, mereka bahkan bekerja dengan pekerjaan super unik yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Di Indonesia sendiri banyak yang berpikir bahwa dengan jadi sarjana saja masa depan mereka sudah terjamin dunia dan akhirat. Jika kamu salah satu dari mereka yang dulu berpikir seperti itu tapi sampai sekarang masih saja berstatus pengangguran kering, pada seri ini akan saya perlihatkan 7 pekerjaan-pekerjaan paling aneh di dunia. Beberapa pekerjaan ini mungkin bisa jadi pertimbangan kamu untuk memulai karir!

1. Pencicip Makanan Hewan

Pekerjaan ini akan mencoba produk makanan hewan peliharaan dan mengevaluasi kandungan nutrisinya. Dengan kata lain, seseorang memang harus memastikan bahwa anjing atau kucing sebuah keluarga nggak mengonsumsi makanan yang menjijikkan.

Para pencicip akan memeriksa rasa dan aromanya dan mereka harus mengenal betul apa yang disukai hewan peliharaan yang bersangkutan. Bayarannya juga lumayan lho, seorang pencicip berpengalaman bisa mendapat bayaran sebesar US$ 75.000 atau sekitar Rp 997 juta per tahun. Cari saja lowongan pekerjaan ini di perusahaan manufaktur makanan hewan peliharaan jika kamu tertarik dan mempunyai bakat seperti ini.

2. Pembersih Muntah

Cleaning Service biasanya bertugas untuk membersihkan segala macam bentuk kotoran, mulai dari menyapu dan mengepel hingga membersihkan kotoran. Tapi bagaikan seorang dokter, para petugas pembersih yang satu ini bisa dibilang sudah mengambil sekolah ‘spesialis’ khusus di bidang kebersihan.

Petugas-petugas pembersih spesialis ini secara spesifik hanya membersihkan muntahan saja dan tidak kotoran lain. Lalu dimana saja orang-orang ini biasanya dipekerjakan? Tentu saja di tempat-tempat yang paling banyak orang muntahnya.

Petugas pembersih muntahan biasanya dipekerjaan di wahana-wahana hiburan yang memacu adrenalin seperti roller coaster. Tugas mereka cukup bolak-balik dan memastikan lantai wahana bersih dari muntahan para pengunjung wahana roller coaster yang perut gendutnya terguncang hebat saat sedang mengendarai wahana.

Sedangkan untuk menjamin kebersihan lantai dari sampah-sampah, jagan harap mereka mau perduli karena itu tidak terdapat dalam kontrak kerja mereka sebagai spesialis pembersih muntahan.

3. Tukang Tidur Profesional

Siapa yang bisa menolak ketika ditawarkan bayaran hanya untuk tidur? Tentu saja tidak ada. Tapi walaupun pekerjaan ini memang kedengaran mudah, sebenarnya menjadi tukang tidur profesional tidak semudah yang Anda bayangkan.

Para tukang tidur profesional ini harus siap untuk tidur kapanpun saat mereka diperintahkan untuk tidur, terlepas dari kenyataan bahwa mereka sedang mengantuk atau tidak. Lalu, untuk apa orang-orang ini diperintahkan tidur? Para tukang tidur profesional ini banyak dipekerjakan di labolatorium-labolatorium penelitian tentang tidur. Mereka sangat berjasa bagi para peneliti-peneliti untuk mengetahui berbagai macam masalah dan gangguan tidur pada manusia.

4. Pengantre Profesional

Para pengantre profesional diminta untuk mengantri mulai dari tiket nonton, tiket pertunjukan, konser, antrian barang-barang gratis atau sample hingga antrian di sebuah restoran yang penuh dan biasa memiliki waiting list. Meski cuma mengantre doang, penghasilan pengantre profesional bisa mencapai Rp 13 juta per minggu lho!

5. Pencium Tisu Toilet

Bagi orang-orang di Eropa dan Amerika tisu toilet adalah hal serius bagi mereka untuk menjamin kebersihan mereka saat keluar dari kamar mandi. Tugas sang pencium tisu ini adalah mencium tisu toilet yang berlabel tanpa aroma, maka tisu toilet tersebut harus betul-betul tanpa aroma.

Jika sebuah tisu toilet berlabel tanpa aroma memiliki sedikit saja aroma secara disengaja ataupun tidak disengaja, maka produk tersebut bisa ditarik dari pasaran dan ada denda yang dapat dikenakan kepada perusahaan yang memproduksinya.

6. Profesi Memelintir Puting Payudara

Sesuai namanya, tugasnya adalah melakukan pelintir atau gaya sentuhan apapun yang bisa membuat puting susu mengeras. Apa guna profesi ini? Artis seksi seperti Jennifer Lopez dan Christina Aguilera dikabarkan punya asisten pria yang bertugas memelintir puting sebelum sesi pemotretan.

Tujuannya agar bagian tubuh yang super sensitif tersebut mengeras, sehingga tampak menonjol dari balik busananya. Profesi yang dijuluki nipple tweaker tersebut ada untuk memudahkan para artis mendapatkan kesan ‘menggoda’ dari penampilannya.

7. Pencium Bau Ketiak

Pekerja bertugas mencium bau ketiak relawan uji coba. Mereka mencatat data dari aroma keringat serta hal lainnya. Biasanya data diolah untuk membuat resep kosmetik atau deodoran. Profesi ini biasanya dilakukan di pabrik kosmetika produsen deodoran dan juga di laboratorium riset kedokteran. Mereka lah yang menetukan apakah sebuah produk deodoran dan parfum layak untuk dipasarkan. Gaji tukang cium ketiak ini konon bisa mencapai Rp 56 juta per bulan. Tertarik?

Nah, itulah tadi beberapa pekerjaan tak lazim paling aneh yang orang jarang tahu keberadaannya. Jika kamu tertarik dengan pekerjaannya, silahkan cari info tentang pekerjaan tersebut. Semoga bermanfaat dan terima kasih.