10 Cemilan Paling Aneh di Dunia, Berani Coba?

Makanan ringan sering disebut cemilan dan snack merupakan makanan yang dimaksudkan untuk menghilangkan rasa lapar seseorang sementara waktu. Banyak sekali variasi cemilan yang biasa dijadikan bahan penunda lapar sementara. Makanan ringan biasa dinikmati saat seseorang sedang kelaparan tapi tak bisa makan makanan berat. Makanan ringan juga disukai banyak orang karena kemudahaan mengkonsumsinya. Tak ribet, tak perlu berada di satu tempat khusus.

Tapi, bagaimana jika sebuah cemilan dibuat dari bahan yang tak biasa? Bahkan bisa dibilang bahan dasar untuk membuat cemilan tersebut cenderung membuat kita berpikir ulang untuk memakannya. Berikut beberapa informasi cemilan teraneh dan terunik di dunia. Simak ya guys!

1. Hormiga Coluna

Semut panggang, atau yang lebih dikenal sebagai hormiga coluna di Kolombia, merupakan cemilan yang sering dilahap oleh masyarakat lokal Kolombia ketika mereka datang ke bioskop untuk nonton film. Agak aneh sih, sebagai pengganti popcorn, tapi memang seperti itulah kenyataannya!
Orang-orang di sana memiliki pendapat bahwa rasa semut kalau dipanggang itu seperti daging yang gurih dan renyah. Gimana, kamu mau coba sensasi nonton bioskop sambil ngunyah semut panggang?

2. Telur Penyu

Telur emang kaya akan protein. Dan cemilan dari telur penyu ini bukan dari keanehannya, tapi dari segi perlindungannya. Penyu kan gak tiap hari menetas, dan populasi mereka juga makin berkurang. Masa kamu mau bikin penyu punah hanya untuk dijadiin cemilan?

3. Pigeon and Worm Burger

Mau coba burger yang beda daripada yang lain guys? Nih ada burger ekstrem dari London, yaitu burger berisi daging merpati pedas dan berisi cacing-cacing. Sabar guys, jangan muntah dulu waktu denger kata cacing ya. Makanan ini malah mengandung sumber kalsium dan protein. Dan katanya sih burger ini paling diminati orang-orang London loh guys.

4. Blood Popsicles

Di Taiwan, kue dibuat dengan bahan utamanya darah dan gula yang telah dibekukan selama satu hari. Kue tersebut dapat kamu jumpai di gerobak pinggir jalan. Resep kue darah ini pada dasarnya dikenal sebagi kue darah babi, merupakan tradisi lama sebagai perlakuan manis penduduk setempat. Darah babi diolah dan dibekukan lalu ditusuk dengan lidi. Sedikit bumbu pedas memberi rasa pada es berbentuk kue ini.

5. Raw Beef Salad

Pernah mencoba salad? Biasanya salad berisi campuran sayur-sayuran atau buah-buahan yang dimakan dengan mayonais. Tapi seperti apa rasanya, jika buah dan sayur tadi diganti dengan daging sapi yang masih mentah? Kira-kira masih terasa bau amis dari daging tersebut tidak ya?

Nah, makanan ini juga cukup menjadi favorit bagi warga Thailand nih. Agar tidak terasa amis lagi, mereka terbiasa menambahkan air jeruk nipis ke dalam Raw Beef Salad ini. Rasa yang tersediapun ada bermacam-macam, seperti kemangi, bawang merah dan juga mint.

6. Basashi

Sakuraniku adalah sebuah nama untuk daging mentah kuda. Sakura yang berarti bunga sakura mekar dipadukan dengan niku yang berarti daging. Namun, jika dihidangkan dengan irisan tipis sashimi akan menjadi basashi. Makanan ini terkenal di daerah Kumamoto, Nagano dan Oita dan menjadi makanan yang umum juga di wilayah Tohoku. Basashi, daging kuda mentah disajikan dengan ala sashimi.
Selain dagingnya, ada juga makanan cemilan berupa es krim yang terbuat dari daging kuda yang bernama es basashi, seperti apa ya rasanya?

7. Black Pudding

Bukan benar-benar menjadi puding, black pudding adalah jenis sosis yang sering disajikan di Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia yang dibuat dengan menggunakan darah. Varian sosis ini muncul di berbagai belahan dunia, tetapi jenis yang paling tradisional ditemukan di Kepulauan Inggris.

Cara masaknya ialah darah babi dicampur dengan gandum, rempah-rempah, daging, dan lemak, sebelum akhirnya dipanggang atau diiris tipis-tipis. Warna gelap atau hitam puding ini disebabkan karena darah. Meski rasanya cukup kuat, tapi sebenarnya sosis ini cukup bergizi dan mengandung banyak zat besi, protein, dan zink.

8. Fried Worms

Frieds Worms, dalam bahasa Indonesia adalah cacing goreng. Ya, hewan melata yang menjijikkan tersebut biasa digoreng untuk dijadikan cemilan oleh masyarakat di Thailand. Terdengar sangat menjijikkan bukan? Akan tetapi makanan ini cukup diminati bagi warga Thailand.

Daging cacing dianggap bergizi, karena terdapat sumber protein dan karbohidrat serta detoksifikasi. Camilan cacing goreng biasanya digoreng dengan bumbu bawang putih. Jika ingin mencobanya, kamu bisa dengan mudah menemukannya di beberapa bar lokal yang ada di Thailand.

9. Lollipop Kalajengking

Lollipop harusnya jadi makanan yang identik dengan anak kecil karena ukurannya yang kecil, imut, rasanya yang juga manis bisa bikin bahagia kala memakannya. Tapi bagaimana kalau lollipop yang kamu nikmati berisi sebuah binatang predator seperti kalajengking?

Ih, nggak kebayang deh gimana kalau makan ngemutin lollipop kemudian ada tangan-tangan kasar berukuran kecil yang siap mendarat di lidah. Berani coba guys?

10. Tarantula Goreng

Cemilan teraneh dan terseram yang pernah ada. Tarantula, atau sejenis laba-laba berracun mematikan, digoreng kering kemudian disajikan dengan saus.

Menu yang satu ini juga misteri nih berasal dari mana dan kenapa bisa ada orang yang punya ide untuk membuat menu dari sebuah tarantula?

Itulah tadi beberapa cemilan di dunia yang sangat aneh. Tapi meskipun begitu, cemilan-cemilan tadi sudah menjadi favorit di tempat asalnya loh. Jadi, berani coba guys?