Olahraga Aneh Serta Terkonyol

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang paling populer di dunia sejak zaman dahulu. Selain menyehatkan tubuh, olahraga juga menjadi kegiatan untuk menyegarkan pikiran, refreshing dan menyalurkan hobi. Olahraga seperti sepakbola, basket, renang, tenis, bulutangkis, menjadi olahraga yang sangat digemari manusia di dunia ini. Tetapi apakah kamu tahu jika ada olahraga yang aneh dan konyol pernah dilakukan di beberapa negara di dunia ini. Simak selengkapnya di bawah ini.

Wife Carrying

Olahraga ini diadakan setiap tahun di Finlandia sejak tahun 1992, menurut peraturan dari kompetisi Wife Carrying ini, istri yang dibawa bisa istri anda sendiri, tetangga anda atau bahkan orang tak anda kenal dan yang terpenting berumur 17 tahun ke atas. Jadi anda bahkan tidak perlu punya istri untuk ikut kompetisi ini. Wife Carrying Compettition adalah olahraga yang dimana si laki-laki harus membawa sang istri dengan posisi menggendong terbalik dan tantangan nya mulai dari berlari membawa istri melewati lapangan biasa sampai kolam berlumpur. Wah seru juga ya!

Bog Snorkeling

Olahraga konyol ini dimulai sejak tahun 1976 di Wales, melakukan snorkeling di laut itu sudah biasa, bagaimana kalau snorkeling didalam rawa-rawa? terdengar gila bukan? orang-orang menyebut nya Bog Snorkeling, menyelam dan berenang di dalam rawa tanpa menggunakan alat bantu konvesional. Aturannya adalah, setiap orang diharuskan menyelam dalam kubangan lumpur sejauh 60 yard, siapa yang mencatatkan waktu tercepat, ialah pemenangnya. Rekor dunia tercepat adalah 1 menit 35 detik dipegang oleh Phillip John asal Inggris.

Chesse Rolling

Olahraga aneh yang berasal dari Inggris, sangat berbahaya karena para peserta berlomba untuk menangkap keju bulat yang digelindingkan dari atas bukit dan kecepatan dari keju tersebut bisa mencapai 70 mph! biasanya para perserta yang mengikuti Kompetisi ini banyak yang mengalami cedera parah seperti patah tulang rusuk, patah leher, patah kaki, patah tangan dan bahkan kematian. Sanking berbahaya nya, pemerintah setempat sampai melarang Cheese rolling ini. Namun olahraga tahunan tersebut tidak bisa dihentikan karena sudah menjadi tradisi disana.

Pig Wrestling

Pertandingan dimana dua tim yang berlomba untuk menangkap babi yang dilepaskan di dalam arena berlumpur. Kelihatan mudah, tapi kenyataan nya babi lebih gesit dilumpur dibandingkan manusia. Haha ada-ada saja!

Toe Wrestling

Pada olahraga ini, peserta hanya boleh memakai jari kakinya. Mungkin anda sendiri pernah mencobanya dengan teman-teman, sehingga tidak terlalu asing untuk dimainkan. Namun di beberapa negara, olahraga ini benar-benar populer sehingga dibentuk kompetisi khusus gulat jari kaki. Jenis Olahraga ini pertama kali populer di sebuah pub di Derbyshire. Sejak saat itu penduduk setempat kerap memainkan olahraga ini, hingga melahirkan kejuaraan khusus gulat jari kaki. Caranya adalah 2 peserta harus berhasil mengunci jari kaki lawannya agar tidak bisa bergerak lagi. Berminat untuk mencoba?

Tuna Throwing

Kompetisi lempar tuna ini diselenggarakan tiap tahun di Port Lincoln, Australia Selatan. Untuk memenangkan grand prize sebanyak $7.000, para kontestannya harus melempar seekor tuna dewasa seperti melempar sebuah palu sejauh-jauhnya. Namun tenang saja, ikan tuna yang digunakan di sini adalah ikan tuna yang sudah busuk.

Chess Boxing

Olahraga ini merupakan perpaduan antara kecerdasan dan juga kekuatan, dalam pertandingan chessboxing peserta harus melewati 11 ronde, dimana ada 6 ronde untuk bermain catur dan 5 ronde untuk tinju dan dalam satu ronde di lakukan selama 3 menit. Pertama-tama, pemain harus melakukan permainan catur terlebih dahulu selama 1 menit, kemudian jeda 60 detik untuk memakai sarung tinju, setelah bertanding tinju selama 2 menit, istirahat lagi untuk melepas sarung tinju selama 60 detik dan begitulah seterusnya hingga selesai 11 ronde. Untuk menjadi pemenang, pemain harus memenangkan setiap babaknya baik catur maupun tinju.

World Sauna Championship

Kejuaraan dunia sauna yang pertama kalinya diadakan pada tahun 1999 di Finlandia. Kompetisi ini menghadirkan lebih dari 200 peserta yang ingin merebut gelar juara di seluruh dunia. Untuk memenangkan kompetisi ini, para peserta diharuskan untuk bertahan di dalam ruangan sauna dengan suhu 110 derajat Celsius. Mereka diharuskan bertahan selama yang mereka mampu. Peserta yang terakhir keluar dari ruangan sauna akan dinobatkan sebagai pemenangnya. Namun, beredar kabar bahwa kompetisi ini sudah sering memakan korban jiwa karena peserta mengalami luka bakar yang cukup serius.

Gurning Contest

Olahraga ini cocok buat kamu yang mempunyai wajah unik, aneh, dan terpenting jelek. Olahraga paling konyol ini bernama Gurning Contest. Gurning Contest merupakan kompetisi di mana wajah paling jelek yang akan menang. Semakin jelek kamu, semakin besar peluangmu untuk menang. Hahaha peace!

Nah, begitulah olahraga aneh serta terkonyol yang ada di dunia guys, cobain yuk?