Film Horor Jepang Yang Terbaik

Jepang memiliki banyak cerita tentang tradisi mereka dan sebagian besar berisikan tentang horor dan sekarang tradisi tersebut telah dijadikan film horor Jepang yang menakjubkan yang bisa kamu tonton.

Kami di sini di Tofugu telah mengumpulkan daftar definitif tentang film horor Jepang terbaik sepanjang masa. Tiga dari kami (kaya, Kaitlin dan Michael) telah bekerja sama untuk menonton film dan menuliskan hasilnya dan artikel ini adalah buah dari kerja keras kami.

Jika kamu sedang mencari film mutlak terbaik dan horor jepang yang paling menakutkan di luar sana kamu dapat mencoba dari artikel ini dan kamu akan merasakan efeknya.

*BATTLE ROYALE (2000)*

Di masa depan ini adalah sebuah sekolah kepolisian tingkat tinggi yang pasukan siswanya diharuskan untuk membunuh satu sama lain. Film ini diperankan oleh sepasang mahasiswa yang bernama Shuva dan Noriko yang berada dalam kelompok tersebut, Film ini menggabungkan cerita sepasang kekasih dengan kekerasan yang terjadi,

Kengerian yang yang ditampilkan dari film ini berasal dari kematian yang disebabkan oleh peluru, busur, sumbu dan ledakan. Dalam film ini mereka memiliki karakter dan hubungan  yang mendalam tapi untuk anak-anak yang harus membunuh satu sama lain maka akan ada banyak hal yang akan terjadi.

Meskipun ini masih jauh dari sebuah film yang sempurna tapi ada banyak cinta yang terkandung di sini karena film ini memiliki efek yang lebih kompleks dan menyenangkan! So kalian bisa mencoba untuk menonton Battle Royale.

*A PAGE OF MADNESS (1926)*

Film bisu ini di buat pada tahun 1920-an tapi ini mungkin bukanlah sesuatu yang kalian harapkan dari daftar ini. Tapi A Page of Madness telah berhasil menciptakan pengalaman yang nikmat dan teknik film yang bagus.

Film bisu Jepang ini dibuat oleh benshi 弁士べんし, yang tidak menjelaskan cerita dengan  dialog dan eksposisi tapi film ini masih tetap dapat dimengerti karena telah disediakan interpretasi  dari mereka sendiri .

Cerita itu sendiri sebenarnya tidak mengerikan tetapi cara mengedit dan  kecepatan saat meluapkan kemarahan benar-benar dapat menarik kamu ke dalam dunia rumah sakit jiwa.

*NOROI: THE CURSE (2005)*

Saya pada awalnya tidak yakin pada kutukan akan tetapi trailer klip rekaman VHS  telah mengungkapkannya dengan membuat sebuah film horor menggunakan gaya dokumenter dan ini merupakan ide yang aneh bagi saya.

Para paranormal penyelidik dan Masafumi Kobayashi datang ke sebuah kota kecil untuk menjelajahi desas-desus tentang  suara-suara aneh yang muncul di lingkungan tersebut dan mereka juga mengatakan “Tidak peduli bagaimana mengerikannya itu saya ingin melihat sebuah kebenaran,”.

Penyelidikan Kobayashi akhirnya memang terbukti The Curse memang memiliki kekuatan yang besar dan bukan hanya sebuah narasi kita akan disuguhi sebuah film dokumenter yang menggabungkan wawancara, Tampilkan rekaman dan penelitian yang dilakukan oleh Kobayashi sendiri.

Rekaman VHS itu akhirnya menjadi salah satu kekuatan dari film ini, lo-fi visual yang bekerja sama dengan sinematografi juga telah menciptakan gaya visual yang menyeramkan dan intens.

The Curse memiliki durasi selama dua jam tetapi itu tidak pernah terasa membosankan. Penyelidikan Kobayashi sangat menawan ditambah lagi film ini memiliki kelicikan dan horor yang dapat membuat kalian kecanduan hingga akhir..

*JU-ON: THE GRUDGE (2003)*

Dirilis pada tahun 2002, Ju-On: The Grudge adalah film ketiga dalam seri. Ju-On: The Curse dan Ju-On: The Curse2  yang akhirnya memperoleh reaksi yang cukup untuk melahirkan film ketiga yang sekarang telah dirilis di bioskop.

Ju-On: The Grudge menceritakan tentang seorang wanita dan anaknya yang dibunuh oleh suami/ayah mereka. Setelah meninggal arwah mereka masih menyimpan dendam di hati mereka dan mereka selalu  menghantui dan membunuh semua orang yang datang ke rumah mereka.

Apa yang membuat film ini terlepas dari hantu rumah biasa adalah karena kutukannya dapat menular. Jika kamu memasuki rumah ini dan kemudian kamu mengumpat maka kamu akan masuk dalam daftar orang yang dikutuk dan kamu hanya tinggal menunggu hantu itu datang dan membunuh kamu.

Tapi apa yang benar-benar membuat film satu ini menjadi sangat  menakutkan adalah suara dan make-upnya. Tampilan hantu yang begitu putih benar-benar sangat menakutkan dan menyeramkan (saya merasa menggigil setiap kali melihat hantu anak-anak dari film ini) dan suara dari Kayako (istri hantu).

Jika kamu sudah melihat banyak film horor Jepang dari era ini maka kamu mungkin akan menemukan Ju-On benar-benar mengejutkan akan tetapi jika kamu baru mencobanya ini akan menikmati rasa takut.