Ini Dia Fenomena Mati Gancet Yang Menghebohkan Dunia

Penis Captivus atau yang dikenal dengan ‘gancet’ adalah keadaan ketika penis terjepit di dalam vagina saat berhubungan seks. Penis terjepit karena otot vagina yang tiba-tiba menekan lebih kuat daripada biasanya.

Yang menjadikannya lebih berbahaya, meski sudah tidak dalam keadaan ereksi, penis tetap tidak bisa ditarik keluar. Bahkan, sebagian kasus yang pernah terjadi membutuhkan bantuan medis untuk mengembalikan kondisi ini seperti semula. Disini kita akan mengulas tentang fakta-fakta fenomena gancet yang sedang heboh di Indonesia.

1. Penis Captivus atau Gancet berbeda dengan Vaginismus

Penis captivus atau gancet sering dikaitkan dengan vaginismus. Padahal, kondisi ini berbeda. Vaginismus adalah kondisi ketika otot vagina mengalami kejang pada saat dimasuki sesuatu, seperti penis. Sementara itu pada kondisi penis captivus, penis justru terperangkap di dalam vagina dan tidak bisa keluar.

Vaginismus kemungkinan ada kaitannya dengan rasa takut atau cemas ketika akan berhubungan seks. Para ahli medis pun belum mendapatkan bukti kuat mengenai penyebab penyakit ini. Untuk kondisi vaginismus, wanita yang mengalaminya dapat berlatih untuk mengontrol otot di sekitar vagina. Salah satu caranya adalah dengan rutin melakukan senam kegel.

Di antara masyarakat, penis captivus atau gancet sering kali dianggap sebagai hasil dari perilaku seks bebas.

2. Mati Gancet Bukan Kutukan

Di berbagai belahan dunia, fenomena langka ini sering kali dikaitkan dengan kasus-kasus hubungan seks gelap. Misalnya pada pasangan yang berselingkuh atau belum terikat hubungan pernikahan. Pada kenyatannya, sejumlah penelitian dan studi kasus membuktikan bahwa penis captivus atau gancet bisa terjadi pada siapa saja.

Rupanya fenomena gancet itu bisa disebabkan oleh faktor fisik atau psikis. Faktor fisik dipengaruhi oleh infeksi, luka, dan gangguan pada alat kelamin wanita.

Sementara untuk faktor psikis kerap didorong karena rasa takut. Bagi beberapa wanita, bercinta adalah sesuatu yang harus dilakukan dengan suami mereka. Tapi ketika cinta sudah berubah menjadi nafsu, prinsip itu bisa hilang. Mereka akan terbawa dalam indahnya nafsu meski masih dihantui rasa takut.

Ketakutan-ketakutan seperti rasa nyeri, takut hamil, penyakit kelamin, kotor, dosa sampai memalukan mendorong wanita menilai seks sebagai hal negatif. Saat hal itu terjadi, maka otak secara tidak sadar akan memberikan sinyal kuat ke bagian otot di alat kelamin yang menimbulkan fenomena gancet itu sendiri. Maka gancet bukanlah sebuah kutukan, melainkan hanya penyakit Vaginismus.

Dan berikut beberapa bukti fenomena mati gancet di dunia. Simak ya guys!

1. Kenya

Peristiwa gancet di Kenya melibatkan dua orang yang merupakan pasangan selingkuh. Si perempuan sudah memiliki suami. Media lokal setempat menyebut kejadian gancet ini di latar belakangi guna-guna oleh suami dari perempuan yang melakukan perselingkuhan tersebut.

2. China

Seorang kakek tewas setelah bercinta dengan pekerja seks di China. Alat kelamin pria tersebut juga tidak dapat dilepaskan dari alat kelamin wanita.

Dari laporan yang beredar, pria tersebut mengalami serangan jantung saat berhubungan badan. Shock dari serangan jantung tersebut menjadi alasan si wanita mengalami vaginismus dan mengunci alat kelamin pria.

3. Polandia

Penulis F Kraupl Taylor, pada tahun 1979, pernah menuliskan kejadian gancet di Warsawa, Polandia, pada awal 1920-an.

Pasangan yang tengah asyik bercinta di kebun mengalami gancet. Alat kelamin pria tidak dapat dilepaskan. Akhirnya tubuh keduanya baru bisa dipisahkan setelah wanita diberi obat anestesi.

Tragedi yang sesungguhnya muncul saat wartawan menemui keduanya dan membuat berita yang begitu heboh. Keesokan harinya, pasangan tersebut bunuh diri bersama menggunakan pistol.

4. Gresik, Indonesia

Nah, banyak loh guys fenomena gancet yang terjadi di Indonesia. Entah karena banyak mistisnya atau entah karena Vaginismus, namun banyak masyarakat yang percaya bahwa yang mati gancet ini dikarenakan melakukan seks bebas di daerah keramat guys.

Awal kasus ini terungkap saat ditemukan mayat sepasang remaja mesum yang nekat berhubungan badan di lokasi pemakaman Sunan Giri di Gresik, berubah menjadi batu. Kini, batu tersebut menjadi tontonan banyak warga yang penasaran. Benarkah kejadian ini? Ataukah hanya sekadar pemanis semata?

Mereka dijadikan batu sebagai bukti kepada kebanyakan orang yang berani berhubungan intim di luar nikah karena sesungguhnya Allah tidak tidur. Ada pula tambahan keterangan bahwa kutukan ini berasal dari orang tua kedua remaja tersebut yang melarang mereka berpacaran.

5. Bogor, Indonesia

Pernahkah kalian ke Kebun Raya Bogor? Mungkin jika pernah kalian tahu kisah ini. Pada tahun 90-an, berhembus kabar sepasang sejoli mengalami gancet saat berbuat mesum di sana. Dengan cepat, kabar itu langsung menjadi perbincangan di kalangan masyarakat Bogor.

Konon katanya, sepasang mahasiswa yang melakukan tindakan asusila di sana harus disuntik mati untuk memisahkan tubuh mereka. Kabar itu bahkan sempat dibenarkan oleh petugas kebersihan Kebun Raya Bogor. Serem!

Nah guys, masih mau melakukan hubungan seks di luar nikah? Sebaiknya pikirin dulu deh akibatnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.