Sering di Remehkan, Ini Loh 8 Profesi Yang Gajinya Selangit

Mempunyai penghasilan yang banyak adalah impian semua orang. Siapa sih yang gak doyan dengan duit? Duit emang gak bisa beli segalanya, tapi segalanya butuh duit! Banyak cara yang dilakukan untuk punya banyak uang, mulai dari yang halal sampai haram. Mulai dari bekerja di perusahaan, menjadi wiraswasta atau menjajakan diri sendiri.

Dalam memilih pekerjaan, pastinya kamu akan memikirkan tentang bayaran atau gaji yang akan kamu dapatkan dari melakukan pekerjaan tersebut. Tidak jarang juga saat berbicara tentang pekerjaan, kamu akan berpikir bahwa gaji tinggi biasanya didapatkan oleh pekerjaan kantoran. Bener gak?

Tapi, pernah gak sih kamu perhatikan ada beberapa profesi yang sering dianggap ‘remeh’ di mata masyarakat dan seolah tak menghasilkan apa-apa? Mungkin banyak yang gak nyangka, kalau sebenarnya profesi yang kerap dianggap sebelah mata ini ternyata punya pendapatan yang rata-rata sama dengan karyawan kantoran loh! Profesi apa aja sih? Daripada penasaran, yuk kita lihat gaes!

1. Supir Truk

Ternyata, profesi sebagai supir truk bisa mendapatkan gaji yang lumayan besar loh. Gak percaya? Coba bayangin, untuk satu kali perjalanan bongkar muat, supir truk full box dibayar dengan harga kisaran 150 ribu rupiah loh itupun dalam jarak dekat, sementara dalam sehari seorang supir truk full box bisa melakukan empat kali perjalanan bolak-balik!

Asumsinya, apabila seorang supir truk dalam satu harinya mendapatkan uang sebesar 600 ribu rupiah sehari. Maka dalam satu minggu dimana ada dua hari libur, profesi ini bisa menghasilkan uang sebesar 3 juta rupiah atau sekitar 12 juta rupiah setiap bulannya. Lumayan gak?

2. Kuli Panggul di Pelabuhan

Mungkin banyak yang memandang sebelah mata pekerjaan kuli angkut di pelabuhan. Hanya dengan modal tenaga, paling-paling bayaran tidak seberapa. Yang ada malah capek badan karena kelelahan bekerja yang bakal dirasakan.

Oleh sebab itu jarang orang yang melirik profesi ini. Padahal kalau orang tahu faktanya, mungkin pekerjaan ini akan banjir peminat!

Diam-diam ternyata penghasilan dari profesi ini lumayan fantastis loh. Biasanya seorang kuli angkut memiliki tarif sendiri untuk setiap pekerjaannya. Mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Itu semua disesuaikan dengan barang dan waktu. Terutama saat Lebaran dan hari libur, para kuli angkut ini sering dapat rezeki nomplok.

Saking ramainya para penumpang yang menggunakan jasa kuli angkut, meskipun tarif diturunkan sampai Rp 20 ribu pun, mereka masih bisa dapat banyak untung. Sebaliknya, saat hari kerja biasanya lebih mahal, wajar karena memang sepi pelanggan. Rata-rata penghasilan sehari tukang kuli panggul ini berkisar antara 300-500 rb perhari, jika Lebaran bisa mencapai 2x lipat loh, fantastis!

3. Supir Transjakarta

Jarang orang mengetahui ternyata menjadi seorang sopir Transjakarta gajinya lumayan fantastis loh. Bahkan bisa bersaing dengan pendapatan para pegawai-pegawai kantoran. Mungkin profesi sopir sering dianggap remeh oleh kebanyakan orang, namun kalau yang satu ini dijamin bikin kamu menelan ludah.

Pasalnya, para sopir yang satu ini digaji bisa mencapai Rp 9 juta per bulan loh. Bahkan akhir tahun yang lalu ada rencana dari pemerintah menaikkan hingga Rp 15 juta per bulan. Kalau seperti itu sih, gaji manager kalah dengan mereka. Memang itulah patokan gaji yang diberikan pada para sopir bus Transjakarta, jangan iri pasalnya pengorbanan dan perjuangan mereka memang sebanding dengan hal tersebut. Tertarik?

4. Tukang Parkir

Profesi satu ini mungkin bisa dibilang sangat remeh, cuma mengatur kendaraan di parkiran. Modal juga cuma rompi dan peluit. Gak seperti kuli panggul, tukang parkir juga tak perlu mengeluarkan tenaga ekstra.

Meski demikian, ternyata profesi ini juga cukup menjanjikan loh! Meskipun pendapatan nya tidak fantastis seperti yang di atas, tetapi tukang parkir gajinya bisa menyamai pegawai kantoran loh.

Bayangkan, sekarang biaya parkir untuk roda dua saja dikenakan tarif 2rb Rupiah, untuk mencapai 300rb Rupiah per hari tidak sulit bagi tukang parkir karena hanya butuh ratusan kereta untuk diparkirkan. Apalagi parkir liar, tidak ada setor sana-sini, dijamin mapan deh!

5. Tukang Cuci Piring Kapal Pesiar

Siapa sangka profesi tukang cuci piring bisa menghasilkan belasan sampai puluhan juta per bulannya? Untuk yang bekerja di kapal pesiar kelas Carnival, gajinya pasti dijamin bikin kamu kaget.

Tanpa perlu sewa kos dan makan sehari-hari, seorang tukang cuci piring di kapal pesiar dibayar mulai $900-1600 per bulannya. Asal kamu tahu saja, kalau diubah menjadi Rupiah bisa mungkin setara dengan Rp 11 juta hingga Rp 21 juta. tu bukanlah angka yang sedikit loh gaes!

6. Blogger

Di awal kemunculannya, blogger merupakan salah satu jenis profesi yang cukup diremehkan karena dianggap ‘cuma nulis doang’. Padahal, justru kemampuan mereka meracik cerita serta menjaring pembaca itu bukanlah hal yang mudah, loh.

Beruntung, di saat ini profesi blogger sudah semakin dihargai, bahkan gak jarang blogger pun bisa menghasilkan pendapatan tinggi berkat trafik situs serta endorsement yang mereka dapatkan. Tak jarang bagi blog yang sangat istimewa bisa menghasilkan pencapaian rata-rata Rp 20 jt per bulannya loh!

7. Ojek Online

Buat para tukang ojek online yang rajin ambil job, biasanya dalam sebulan mampu ngumpulin sampai 9 juta rupiah. Nilai yang gak main-main. Tapi penghasilan tersebut sesuai dengan tingkat kerajinan si tukang ojek dalam nerima job juga sih ya.

Gak sama dengan tukang ojek pangkalan, pemesanan ojek online emang lebih gampang dan cepat. Alhasil, lebih banyak pula pelanggan yang menggunakan jasa tersebut sehingga sepadan juga dengan penghasilannya per bulan gaes. Tertarik?

8. PSK Jalanan

Nah kalau profesi yang satu bukan lagi di anggap remeh loh, bahkan banyak masyarakat menganggap pekerjaan ini sangat hina karena melanggar norma-norma hukum maupun agama di Indonesia. Kenapa? Ya, karena menjadi pelacur merupakan pekerjaan yang menjual ‘jasa’ kepada pelanggannya.

Namun, dibalik pekerjaan hina seperti ini banyak yang tidak tahu berapa pendapatan mereka per hari atau per bulannya. Menurut survey, mereka para PSK jalanan bisa sehari mendapat hingga 5 pelanggan yang biaya per 1 pelanggannya mencapai Rp 200 rb loh! Jadi, mereka bisa mendapat Rp 1 jt per harinya, fantastis bukan?

 

Nah, itulah ke 8 profesi dengan penghasilan tinggi yang sering di anggap remeh oleh masyarakat. Menurut saya sih, gak usah pusingkan pendapat orang. Tekuni saja kalau memang tertarik dan jangan lupa lakukan persiapan mulai dari mengasah skill hingga mencari perlengkapan yang tepat. Asal jangan no 8 ditiru ya gaes! Semoga berhasil.