Deretan Lomba 17-an Ini Cocok Untuk Kalian Karyawan Kantoran

Lomba dan 17 Agustus merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Perayaan hari kemerdekaan Indonesia tak lengkap bila tanpa adanya lomba, seakan lomba merupakan hal wajib yang harus dilakukan dalam memperingati hari kemerdekaan. Perlombaan 17 Agustus yang biasa diadakan tingkat RT (Rukun Tetangga) selalu menghadirkan gelak tawa masyarakat.

Bagaimana tidak, keseruan dalam setiap lomba dan tingkah lucu para peserta lomba mengundang gelak tawa penonton maupun panitia lomba. Lomba balap karung, makan kerupuk dan gebuk bantal misalnya. Dibalik keasyikan dan keseruan lomba 17 Agustus terdapat pula makna ditiap lombanya.

Balap karung salah satunya, lomba ini mengingatkan kembali pada masa penjajahan Jepang yang pada saat itu mayoritas pakaian rakyat Indonesia adalah karung goni. Nah, bagi kamu yang sibuk bekerja di kantor, disini mimin akan bahas beberapa lomba yang bisa dilakukan di dalam kantor. Selain itu, momen ini bisa digunakan untuk membangun keakraban antar pegawai kantor loh.

Tentunya jenis lomba yang dilombakan harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi kantor. Kamu tidak mungkin mengadakan lomba yang terlalu ekstrim karena dapat mengotori kantor atau merusak fasilitas kantor. Lalu lomba apa yang bisa dilakukan di kantor? Yuk, simak daftar lomba unik yang bisa dilakukan di kantor berikut ini.

1. Rias Wajah Dengan Mata Tertutup

Tidak perlu khawatir kalau kamu tidak mahir merias wajah. Mungkin para perias tata wajah profesional pun juga akan kesulitan karena harus melakukannya dengan mata tertutup. Disinilah keseruan dan keakraban antar pegawai kantor akan terjalin dengan baik. Gak percaya? Cobain dong!

2. Dekor Ruangan

Atau ingin lomba yang bisa sekaligus mempercantik kantormu? Kamu bisa mengadakan lomba dekor ruangan. Tentu saja masing-masing tim tidak akan mau kalah dengan tim lainnya. Kantor pun terlihat semakin menarik dan meriah saat perayaan hari kemerdekaan.

3. Hias Meja Kantor

Lomba lain yang bisa kamu pertimbangkan adalah lomba hias meja kantor. Berbeda dengan lomba dekor ruangan, lomba hias meja kantor bisa untuk tataran individu. Lomba ini dijamin membuat semua pegawai untuk berpartisipasi dan lebih aktif memeriahkan acara 17-an.

4. Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk merupakan lomba yang wajib ada dalam setiap gelaran lomba 17 agustus. Dibeberapa daerah malah ada lomba makan kerupuk sekalian sama nasi dan lauknya. Nah, bagi kalian yang ingin mengadakan lomba di kantor, makan kerupuk cocok untuk buat ke akraban para karyawan kantor! Keseruan dan keunikannya akan membuat suasana kantor akan lebih meriah loh!

5. Joged Balon

Lomba ini identik dengan lomba para orang tua, tapi bukannya bisa di tiru untuk lomba di kantormu? Cara memainkannya juga gampang, peserta dibagi berpasang-pasangan. Setiap pasangan saling berhadapan dengan mengapit balon di bagian dada, perut atau dahi.

Pasangan yang paling lama bertahan dengan balon yang masih dalam keadaan utuh berhak keluar sebagai pemenangnya. Selama lomba ini berjalan, kamu juga bisa memutar musik untuk menambah keseruannya.

6. Makan Pedas

Masyarakat Indonesia memiliki selera pedas yang tinggi dibandingkan dengan negara lainnya. Jika kamu ingin mengadakan lomba 17-an dikantor, kamu bisa membuat ide lomba makan pedas. Lomba makan pedas ini bisa berupa makan mie, gorengan, atau makanan apapun dengan menggunakan cabai atau sambal yang super pedas.

Cara bermainnya, peserta diberikan makanan dengan tingkat kepedasan yang luar biasa. Peserta tersebut harus menghabiskannya secara bersih, misalkan makan mie kuah peserta juga harus menghabiskan kuahnya hingga habis tak tersisa. Peserta tidak boleh minum sebelum makanan tersebut habis, peserta dianggap menang ketika ia lebih dahulu menghabiskan makanannya hingga tak tersisa.

7. Kostum Pahlawan Kemerdekaan

Pahlawan Nasional adalah gelar penghargaan tingkat tertinggi yang diberikan kepada pejuang kemerdekaan Indonesia. Gelar anumerta ini diberikan oleh Pemerintah Indonesia atas tindakan yang dianggap heroik dan dapat dikenang serta diteladani sepanjang masa bagi kepentingan bangsa dan negara.

Untuk merayakan lomba 17-an untuk kamu karyawan kantoran, lomba menggunakan kostum pahlawan Indonesia ini tentu akan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menambah pemahaman untuk kamu mengenai perjuangan yang dilakukan pahlawan. Selain itu, kamu juga akan melihat teman-teman mu memakai kostum yang unik dan pemenangnya adalah bagi mereka yang memakain kostum dengan benar.

8. Lomba Memasukkan Paku Atau pensil Ke Dalam Botol

Lomba 17-an yang satu ini perlu kesabaran ekstra untuk memenangkannya. Peserta lomba diharuskan memasukkan paku ke dalam sebuah botol, untuk memasukkannya sulit karena botolnya digantungkan pada bagian belakang perut peserta melalui benang. Dan ini juga lomba yang sangat seru untuk dipertandingkan di dalam kantor kamu loh! Hal yang unik dari lomba ini adalah media yang digunakan kadang memakai pulpen, pensil ataupun paku.

Jadi, mau mengadakan lomba 17 Agustus unik apa di kantormu?