Deretan Boneka Berhantu di Dunia

Boneka adalah salah satu mainan anak-anak paling terkenal di dunia, tidak jarang boneka dijual dengan harga yang cukup fantastis namun di artikel ini saya tidak membahas boneka termahal di dunia karena saya akan membahas boneka mengerikan yang pernah ada. Berikut ini adalah beberapa boneka yang mempunyai kisah nyata mengerikan.

1. Boneka ‘Bebe’

‘Bebe’, boneka berhantu yang dibeli oleh paranormal sekaligus kolektor boneka berhantu yang bernama Janice Poole pada tahun 1976. Janice tidak asing dengan hantu, dia memutuskan untuk membeli dan menambah koleksi bonekanya dan sampai sekarang ada 25 boneka berhantu sudah dimilikinya. Namun ketika Bebe dibeli dan diletakkan dirumahnya dia bisa merasakan perbedaan atmosfer yang sangat kuat. Janice mengatakan sejak kehadiran Bebe dirumahnya dia merasa seolah-olah ia sedang diawasi dan sering terdengar seperti ada yang membanting pintu serta di iringi suara wanita cekikikan. Dia juga mengaku merasa seolah-olah seseorang tengah berlari melewati dirinya.

Janice memutuskan untuk pindah dari rumah tersebut, tetapi kemudian keadaan menjadi lebih buruk. Setelah mendengar suara-suara di loteng rumah barunyanya lalu dia pergi untuk menyelidiki. Janice kaget dan kemudian pingsan setelah sampai di loteng. Dia menceritakan mimpi yang ia alami ketika melihat pria tinggi yang sedang marah kepada seseorang wanita muda disertai tangisan wanita itu. Dan saat ia terbangun dari mimpinya, tiba tiba disebelahnya ada boneka Bebe. Dia menduga boneka Bebe dirasuki sosok roh anak perempuan yang telah dibunuh.

2. Boneka ‘Robert’

Boneka Robert sangat dipercaya membawa kutukan, saat ini ada di museum benteng Marcello Timur, Key West, Florida. Menurut cerita yang beredar, boneka tersebut dahulunya adalah milik seorang pelukis dan penulis Amerika Otto Gene.

Pada tahun 1906 Gene mendapatkan boneka dari seorang pelayan dari Bahama yang tanpa diketahuinya memiliki ilmu hitam. Pelayan tersebut tak menyukai keluarga Gene dan ingin melakukan sesuatu yang buruk pada mereka. Setelah itu berbagai kejadian aneh sering muncul dirumah Gene yang dipercaya berasal dari boneka Robert. Dan ketika Gene meninggal pada tahun 1974, boneka itu ditinggalkan begitu saja diloteng sampai suatu ketika rumah itu dimiliki oleh keluarga lain.

Pemilik rumah baru Gene mempunyai seorang putri berusia 10 tahun. Konon pada suatu malam gadis kecil itu tiba-tiba berteriak histeris dan mengatakan jika boneka Robert berjalan dan mencoba menyerangnya. Setelah di museumkan, Robert tidak sampai disitu. Cerita yang beredar pada saat itu mengatakan ketika ada pengunjung museum yang memotret Robert tanpa izin terlebih dahulu akan membawa celaka pada keluarga si pemotret tersebut.

3. Boneka ‘Mandy’

Ini adalah boneka berhantu yang berumur cukup tua, diperkirakan umurnya sekitar 90 tahun. Pada tahun 1991 Mandy disumbangkan ke Quesnel Museum di Old Cariboo Gold Rush Trail, British Columbia oleh seorang wanita bernama Miranda. Miranda memperingatkan para staf museum bahwa dia percaya boneka itu berhantu setelah mengalami beberapa kejadian aneh di rumahnya. Satu kejadian diantaranya ialah ia mendengar suara bayi menangis, namun ketika ia mengikuti asal suara tersebut dia menemukan Mandy di kamar lantai atas rumahnya dengan jendela yang terbuka, padahal sebelumnya ia yakin tidak pernah ada orang yang membukanya. Miranda juga mengatakan bahwa sejak disumbangkannya Mandy ke museum tidak pernah terjadi lagi hal-hal yang aneh menimpanya.

4. Boneka ‘Letta’

Pada tahun 1973 Kerry Walton dipaksa memasuki rumah kosong yang dikenal sangat angker oleh teman-temannya. Ketika ia masuk ke rumah tersebut ia menemukan boneka dan memutuskan untuk membawa pulang serta menamakannya Letta. Boneka tersebut diduga telah ada sejak 200 tahun lalu dan dibuat oleh seorang dukun Romania. Di rumah Kerry Walton, boneka tersebut sering berjalan masuk ke ruangan dan mampu bergerak sendiri.

5. Boneka ‘Joliet’

Ini merupakan boneka yang menyerupai sosok bayi yang berasal dari generasi ke generasi keluarga Ana. Konon boneka ini mempunyai pengaruh mistis yang kuat dalam keluarga tersebut dan membuatnya tetap dijaga walaupun sang keluarga tahu bahwa boneka itu kabarnya memiliki kutukan. Kabarnya selama empat generasi berturut turut seluruh anggota keluarga berjenis kelamin wanita yang ada dalam keluarga Ana telah dikutuk. Namun kutukan tersebut menyerang bayi laki-laki yang baru saja lahir pada keluarga Ana.

Konon anak laki laki yang baru saja dilahirkan tersebut akan meninggal pada hari ketiga pasca proses persalinan berlangsung. Kabarnya pada malam hari kerap terdengar suara jeritan dan tanpa sebab. Itu berasal dari bayi laki laki yang meninggal dunia tiga hari pasca persalinan berlangsung tersebut.

6. Boneka ‘Annabelle’

Boneka yang satu ini sangat terkenal di dunia karena diyakini sudah ada sejak tahun 1970. Donna mendapatkan Annabelle ketika ibunya membeli boneka tersebut di toko mainan. Donna ketika itu mahasiswi yang tinggal di sebuah apartemen bersama temannya, Angie. Karena Donna menyukai boneka Annabelle, maka dia pun membawa boneka tersebut ke apartemennya. Hari-hari selanjutnya, salah satu mahasiswi itu merasa ada kejanggalan dengan boneka itu. Ia meyakini bahwa ia lihat boneka itu bergerak sendiri serta menitikkan darah dari matanya. Awalnya tidak yakin, namun pada akhirnya aura negatif yang ada di sekitar mereka semakin kuat. Akhirnya mereka memanggil paranormal.

Bila saja kejanggalan Annabelle cuma lantaran ia dapat bergerak sendiri pasti mereka yang sudah pernah menjadi pemiliknya tidak akan ketakutan 1/2 mati. Boneka satu ini nyatanya meneror pemiliknya baik dengan cara fisik serta psikis. Annabelle akhirnya di angkat menjadi sebuah film tetapi dengan cerita yang berbeda pada tahun 2014. Salah satu yang menarik dari film satu ini yaitu bahwa pemeran filmnya juga mempunyai nama Annabelle. Tak tahu disengaja atau tidak oleh produser filmnya, namun kebetulan yang satu ini bikin bulu kuduk berdiri.

Nah, itu dia 6 cerita boneka berhantu yang benar-benar nyata di dunia. Masih yakin kalau boneka Anda di rumah benar-benar boneka? Cek dulu deh sana, wkwk.