6 Pelacur Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Pelacur merupakan sebuah profesi yang sangat tidak terpuji menjual tubuh hanya untuk mendaptakan beberapa lembar uang, pelacur sendiri sudah ada sejak ribuan tahun lalu dan sampai saat ini yang namanya pelacuran masih bisa ditemui dan banyak para pelacur beroperasi diseluruh dunia. Walaupun posisi mereka sebagai pelacur yang berkutat dengan prostitusi dan kesenangan dianggap rendah oleh masyarakat, kenyataannya nama pelacur-pelacur ini tercantum dalam sejarah loh.

Bukan sembarang pria, namun tokoh-tokoh penting dalam sejarah. Beberapa di antaranya bahkan berhasil memikat pria nomor satu di sebuah negara. Daripada penasaran, berikut informasi beberapa pelacur yang paling terkenal sepanjang masa!

1. Aspasia, Yunani

Selain cantik, Aspasia juga dikenal sebagai perempuan cerdas dan pembicara yang andal. Menurut sejarawan Plutarch, kediaman Aspasia merupakan pusat berkumpulnya kaum intelektual, termasuk Socrates sang filsuf. Kabarnya beberapa ajaran Socrates merupakan hasil dari diskusi panjangnya dengan sang hetaera.

Dia tertulis dalam kitab-kitab karangan Plato, Aristophanes, Xenophon, dan penulis hebat lainnya di masa itu. Dia dikabarkan telah menikah dengan Pericles namun juga menjadi gundik Lysicles, seorang negarawan dan jendral pada zaman itu.

2. Theodora, Dinasti Byzantium

Theodora adalah seorang pelacur di tahun 521 M yang menjadi milik semua lelaki yang bersedia membayarnya. Di tengah-tengah Byzantium kuno, dia merupakan bunga indah yang mekar di kubangan tapi berhasil bertahan dari kerasnya jaman dan lingkungan.

Theodora, seorang pelacur muda yang berhasil mengangkat dirinya dari dunia hina dan kejam akhirnya membawa ia menuju ke sebuah kekaisaran agung, Theodora kemudian menjadi permaisuri Raja Yustinianus. Dia merupakan tokoh penting di balik pemerintahan Yustinianus. Konon sang suami meminta pertimbangan Theodora dalam mengambil keputusan-keputusan krusial bagi negara.

Perjuangan hidupnya sebagai wanita yang dianggap lebih rendah dari anjing peliharaan hingga dia berhasil mencapai puncak tertinggi status yang hanya bisa diimpikan banyak wanita tidaklah berjalan mudah, dengan aral rintangan, rintihan, tangisan dan darah yang menetes dalam tiap langkah yang ia ambil. Seorang wanita yang cantik, cerdas, kuat dan tangguh yang mempesona pangeran dan membuat takut para musuhnya. Dengan memanfaatkan pesona, daya tarik, dan kecerdasannya dia berhasil menguasai hati orang-orang, memerintah sebuah kekaisaran dan mengangkat martabartnya.

3. Amrapali, India

Amrapali adalah nagarvadhu (wanita penghibur kerajaan) dari Vaishali, India kuno. Amrapali hidup sekitar tahun 500 SM. Dia sudah dinobatkan sebagai wanita tercantik di negerinya sejak usia 11 tahun.

Amrapali tumbuh menjadi seorang wanita dengan kecantikan luar biasa. Banyak bangsawan muda yang menginginkannya. Untuk menghindari pertumpahan darah, Amrapali pun dipaksa menjadi seorang nagarvadhu.

Suatu ketika Manudev, salah satu penguasa di Vaishali yang berasal dari klan Lichchavi jatuh cinta kepada pesona dan bakat menari Amrapali. Dikuasai oleh hasrat, Manudev membunuh calon mempelai Amrapali dan memboyong sang dara jelita. Dia memberikan gelar Janpath Kalyani kepada Amrapali. Janpath Kalyani adalah istilah yang diberikan untuk gadis paling cantik dan berbakat dari kerajaan. Dengan kata lain, Janpath Kalyani adalah pelacur kelas atas yang dinobatkan secara resmi oleh kerajaan.

4. Hwang Jini, Korea

Kamu yang pernah menyaksikan serial drama Hwang Jini pasti sudah tak asing lagi dengan sosok wanita penghibur ini. Dia disebut-sebut sebagai salah satu wanita dengan kecantikan legendaris dalam sejarah Korea. Kisah hidupnya dituliskan dalam berbagai literatur dan naskah teater di Korea Utara maupun Korea Selatan.

Sejak usia dini, paras jelita Hwang Jini sudah menjadi buah bibir. Kabarnya kecantikan Hwang membuat salah satu pemuda desanya sampai mati karena patah hati. Gisaeng ternama ini juga piawai memainkan geomungo dan menari. Salah satu alasan Hwang Jini menjadi wanita penghibur paling dicari oleh para yangban adalah kualitas non-fisik yang dimilikinya itu.

5. Mata Hari, Belanda

Perempuan dengan nama asli Margaretha Geertruida Zelle jauh lebih dikenal sebagai Mata Hari, nama yang dia pilih sepanjang karirnya sebagai penari eksotis dan wanita panggilan kelas atas.

Mata Hari tak cantik menurut standar barat pada masa itu. Namun Mata Hari dikenal karena eksotisme yang dia tampilkan di atas panggung. Sejumlah pria yang memegang posisi penting di pemerintahan berbagai negara sempat menjalin asmara dengannya.

Mata Hari yang berasal dari Belanda dituduh melakukan aksi mata-mata sebagai agen ganda untuk Prancis dan Jerman selama Perang Dunia I. Pada tanggal 13 Februari 1917, Mata Hari ditangkap oleh pemerintah Prancis. Dia dituduh melakukan aktivitas spionase untuk Jerman.

Sejumlah dokumen yang berisi pengakuan Mata Hari atas keterlibatannya sebagai agen rahasia dirilis oleh Jerman dan Prancis. Namun banyak pihak yang meragukan keaslian dokumen tersebut. Akhirnya Mata Hari divonis bersalah dan dieksekusi di depan regu tembak. Saat itu usianya baru 41 tahun.

6. Marilyn Monroe, Amerika Serikat

Simbol seks 50-an Marilyn Monroe terlahir dengan nama Norma Jeane Mortenson. Masa lalunya super kelam, dia bahkan menjual tubuhnya untuk bisa makan menurut beberapa tulisan biografi yang berhasil dikumpulkan.

Keberuntungan berpihak padanya lantaran kemolekan wajah dan tubuh dia miliki. Monroe bisa menjadi aktris dan bermain di film-film laris. Namun ini pun belum cukup bagi kehidupan percintaannya. Dia dikabarkan menjalin hubungan dekat dengan Presiden Amerika Serikat John Fitzgerald Kennedy hingga akhirnya tewas di apartemen pribadi miliknya dengan keadaan bugil.

Nah guys, itulah tadi beberapa pelacur yang paling terkenal dalam sejarah. Mau sekaya apapun, pekerjaan ini tetaplah hina dimata manusia loh!